Selasa, 23 Desember 2014

Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog Tanpa SEO 


Meningkatkan Trafik tanpa SEO - SEO merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dalam dunia blogging. SEO adalah sumber trafik utama bagi banyak blogger. Oleh karena itu, banyak blogger yang mati-matian belajar cara optimasi SEO yang baik agar blog mereka tampil di halaman pertama Google. Tapi apa iya cuma ngandalin SEO untuk mendatangkan trafik blog? 

Buat kamu yang masih sibuk mikirin SEO, nih Trik-komnet.blogspot.com kasih beberapa tips dan cara menignkatkan trafik blog tanpa butuh SEO. 

1. Bikin artikel unik

Saat ini ada jutaan blog dan website, terus apa sih yang membedakan blog atau website kamu dengan kepunyaan orang lain. Jawabannya ada di konten. Semakin unik artikel kamu, maka semakin banyak orang yang akan berkunjung ke blog kamu. Oleh karena itu, daripada sibuk mikirin SEO, mending kamu sibuk mikirin artikel unik apa yang akan kamu posting. Inget bukan hasil copy paste ya!

Topik boleh sama, tapi gaya penulisan dan pemahaman tentu beda-beda kan?
2. Share ke social media

Kamu blogger yang tolol kalo cuma fokus ke SEO. Kalaupun kamu emang gak jago SEO dan masih baru belajar, kamu mending fokusin enegri dan tenaga kamu buat share artikel blog kamu ke social media kayak Facebook, Twitter, Pinterest, hingga LinkedIn. 

3. Update terus

Kita semua tentu senang segala sesuatu yang berbau up-to-date kan? Nah begitu juga di dunia blogging. Search Engine dan pembaca blog tentu lebih senang berkunjung ke blog yang kontennya selalu baru dan update. Jangan sampe blog kamu kudet alias kurang update. Baca juga 25 cara mencari duit di internet tanpa ribet.

4. Share blog ke Social Bookmark

Social bookmark merupakan situs rujukan bagi banyak orang. Bila kamu aktif submit konten blog kamu kesana, akan ada banyak orang yang akan berkunjung ke blog kamu. DI Indonesia sendiri social bookmarking yang terbaik adalah Lintas.Me. Ada banyak lagi situs social bookmark di Indonesia. Kamu bisa lihat daftarnya disini.

5. Posting di VIVAlog
Vlog atau VIVAlog adalah platform khusus dari VIVAnews untuk berbagi, promosi, dan meningkatkan trafik bagi blog terbaik dan menarik di Indonesia. Saya sendiri sudah merasakan dahsyatnya pengaruh artikel saya yang masuk jadi headline di Vlog. Masalahnya tidak semua artikel diterima oleh pihak Vlog. Artikel yang akan dipublish melalui seleksi yang ketat. Tapi sebanding kok dengan trafik yang mereka kirim ke blog kita.

Syarat posting di Vlog:
1. Kamu harus punyaakun VIVA
3. Pilih menu 'Kirim Vlog"
4. Submit artikel kamu
5. Pasang widget Vlog di blog kamu

Itulah tadi beberapa cara meningkatkan trafik blog tanpa SEO. Semoga dapat menambah jumlah kunjungan ke blog anda.

 

Tagged:

1 komentar:

  1. Info Menarik Buat Para Master Seo
    Telah Diadakan Kontes Seo 20 Februari 2018
    Total Hadiah : Rp. 30.000.000 untuk 20 orang pemenang

    Pendaftaran dimulai pada Tanggal 20 Februari 2018
    Pendaftaran berakhir pada Tanggal 20 Mei 2018
    Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 5 Juni 2018
    Hadiah akan dibagikan pada 6 Juni 2018

    untuk informasi syarat & Ketentuan Silahkan kunjungi :
    Kontes Seo ituCasino 2018 Total Hadiah 30juta Rupiah

    terima kasih... ^^

    BalasHapus