Selasa, 30 Desember 2014

3 Social Media yang Mendatangkan Banyak Pengunjung ke Blog – Beberapa waktu yang lalu admin sudah share informasi tentang Dari Mana Datangnya Pengunjung Blog. Salah satu point nya adalah visitor blog berasal dari situs jejaring sosial. Meski sampai saat ini visitor terbesar berasal dari organic search yang meliputi Google, Yahoo, dan Bing, namun apabila kita bisa mengoptimalkan situs social media populer, pasti hasilnya bisa dirasakan.


Seperti kita ketahui bersama bahwa sekarang ini banyak masyarakat Indonesia dan dunia yang cukup antusias dalam berinteraksi di situs social media dengan orang-orang dalam kehidupan mereka. Situs tersebut bisa mempermudah dan mempercepat komunikasi antar orang dimanapun dan kapan pun orang tersebut berada. Selain dimanfaatkan untuk ajang komunikasi, juga tidak sedikit yang memanfaatkannya sebagai upaya menjaring visitor ke blog orang. Karena jumlah member nya yang sangat besar

Bagi anda yang notabene seorang blogger dan webmaster, tentu perlu mengoptimalkan eksistensi jejaring sosial untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke blog anda. Mungkin syaratnya adalah anda harus punya akun social media dan kemudian mempunyai follower yang banyak, sehingga anda mudah share link ke situs social media.
Pertanyaannya, apa saja sih 3 situs jejaring sosial yang potensial untuk menjaring pengunjung? Berikut adalah list nya.

3 Social Media yang Mendatangkan Banyak Pengunjung ke Blog

1. Facebook
Situs jejaring sosial ini memang punya member yang sangat besar dan nomor 1 di dunia. Dan masyarakat Indonesia merupakan pengguna Facebook terbesar ketiga di dunia setelah Amerika dan India. Wow, ternyata banyak juga ya yang suka Facebookan :D Nah, bagi anda yang ingin mengoptimalkan FB ini, anda perlu rajin-rajin share link ke Facebook. Tentu anda harus punya penggemar (liker) yang banyak. Diharapkan anda menggunakan Halaman Fans Page Facebook, karena lebih tertarget calon pengunjung nya daripada teman profil facebook anda.

2. Twitter
Situs social media Twitter juga tak kalah banyak member nya dengan Fb. Di situs ini anda bisa dengan mudah share link dan mendapatkan banyak pengunjung ke blog dan website anda. Meski jumlah karakter tulisan tweet sangat terbatas, tapi cukup efektif juga untuk share link. Mungkin kendalanya adalah bagaimana agar akun Twitter kita bisa mempunyai follower yang banyak. Jadi, sebelum kita rajin share link, kita harus punya follower ribuan dulu.


3. Google+
Meski eksitensi jejaring sosial Google Plus masih relatif baru, tapi perkembangannya sangat pesat. Dibuktikan dari jumlah pengguna Google+ yang semakin hari semakin bertambah banyak. Karena pihak Google sudah punya pengguna yang banyak, sehingga mudah saja untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk terbarunya kepada masyarakat yang sudah punya akun Google, seperti Gmail, Blogger, Youtube, dan masih banyak lagi.

Kebetulan saya sudah merasakan manfaat social media yang satu ini. Karena memang jumlah lingkaran atau circle akun Google+ saya sudah mencapai 14 ribu :D Sehingga mudah sekali untuk share link ke Google+ dan mendapatkan sumber traffic dari situ.

Itulah sedikit informasi yang bisa admin share untuk anda sekalian tentang 3 Social Media yang Mendatangkan Banyak Pengunjung ke Blog. Semoga bermanfaat dan terimakasih banyak atas perhatiannya. Jangan lupa baca juga posting menarik lainnya di blog cara ririn tentang Cara Mempromosikan Blog Agar Dikenal Banyak Orang

Tagged: ,

0 komentar:

Posting Komentar