Selasa, 30 Desember 2014

Banyak pertanyaan yang di berbagai forum bantuan webmaster yaitu mengenai membangun link organic atau natural atau asli atau alami. Tampaknya ada beberapa kebingungan, terutama di kalangan webmaster yang kurang berpengalaman, tentang bagaimana mendapatkan kualitas link ke situs suatu website agar bagus di urutan teratas.

Berikut adalah hal yang anda harus perhatikan agar mendapat kualitas backlink yang natural :

  • Membeli PageRank-lewat link atau acak bertukar link adalah cara terburuk untuk mengumpulkan link dan mereka cenderung tidak memiliki dampak positif pada kinerja situs anda dari waktu ke waktu. Jika anda ingin situs anda terindeks di Google adalah penting, maka hindari hal itu.
  • Jika ingin mendapatkan Backlink dari entri direktori untuk mempromosikan situs baru anda di indeks Google,carilah dan dapatkan di blog Trik-Komnet ini backlink yang memiliki Page Rank (PR) yang tinggi. Jika Anda memutuskan untuk mengirimkan situs Anda ke direktori, pastikan itu pada topic yang anda buat, dikelola dan terstruktur dengan baik.
  • Hati-hati juga ketika anda mengirimankan url web atau blog anda secara massal (biasanya metode kerja-sekitar SEO cepat), itu tidak berguna dan anda tidak akan mendapatkan posisi yang baik di Google. 
  • Jika situs Anda adalah agak baru dan masih belum diketahui, teknik cara yang baik adalah untuk ikut serta dalam topic yang sedang ngetren. Berinteraksi dan berkontribusi di forum dan blog dengan cara yang positif, bukan spamming atau meminta untuk situs Anda. Buat agar orang tertarik dan mengarahkan orang ke situs Anda. Dan mereka akan terus mengunjungi web anda. 
  • Konten artikel yang bagus dapat menjadi cara yang berguna. Yaitu dengan cara mengikuti isu-isu atau masalah yang sering dihadapi. Berikan jawaban seperti Tips Trik tutorial singkat atau video memberikan solusi, atau alat praktis atau membuat berita yang sekarang lagi ramai di perbincangkan orang. Artikel humor bisa menjadi cara lain untuk mendapatkan link besar.
  • Jangan melakukan taktik link-umpan pendek.  Berikan kaitan panjang sehingga link sampai ke artikel atau blog dan web yang anda inginkan. Misalnya adalah blox X adalah tujuan link utama. Nah di blog A anda memberitakan tentang blog X dan memberikan sumber berupa link blog B. visitor atau pengunjung akan sampai ke blog B. di blog B, anda kembali membuat artikel dengan kata-kata dan kalimat yang berbeda mengenai blog X dan memberikan link ke blog C. maka visitor akan berangkat ke blog C dan otomatis dari blog A,B,C dan seterusnya akan terdapat link blog X yang bisa di klik banyak pengunjung. Baca juga disini mengenai artikel berkualitas.

Memang memakan waktu yang cukup lama, tapi ini adalah 100% hal efektif untuk situs anda. Terutama yang ingin memenangkan kontes SEO.

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar