Kamis, 25 Desember 2014


Bagaimana Memperkuat Sinyal Wifi Laptop Dengan Mudah
Penggunaan teknologi jaringan Wrieless atau biasa disebut dengan WiFi sudah sangat marak digunkaan terutama di tempat-tempat publik ataupun di berbagai instansi seperti perusahaan, sekolah, universitas, rumah makan, perhotelan dan tempat lainnya.
Wireless banyak digunakan tak lain karena kemudahan yang dimilikinya untuk menghubungkan antara device seperti handphone, gadeget, laptop dan komputer desktop tanpa menggunkan kabel.
Wireless sebagai jaringan nirkabel yang menggunakan gelombang radio sebagai jalur komunikasi memang sangat tepat digunakan agar dapat menjangkau setiap client yang berada di sekitar jaringan tersebut.
Namun dibalik kemudahan wireless tersebut tentu masalah sinyal yang dipancarkannya sering menjadi masalah pada penggunanya, dimana pengguna yang tidak terlalu dekat atau pada posisi yang kurang baik mendapatkan sinyal yang lemah atau low signal sehingga tidak dapat tehubung ke internet.
Untuk mengatasi hal tersebut dibawah ini dijelaskan beberapa tips yang patut anda coba untuk memperkuat sinyal Wifi di laptop atau komputer.

1# Menggunakan Software Tambahan
Jika anda masuk ke google dan mengetikkan  kata kunci “software memperkuat sinyal wifi” akan banyak anda temui orang yang menganjurkan mendownload beberapa software sebagai solusi memperkuat sinyal wifi, namun aplikasi dibawah ini dapat anda coba sebagai solusinya.
2# Meletakkan Router Pada Tempat Yang Terbuka
Berikutnya untuk memperkuat sinyal wireless anda boleh meletakkan router anda pada posisi yang terbuka atau mudah memancarkan sinyal, jika anda meletakkan router di tempat yang agak tersembunyi dan rendah tentu saja kualitas sinyal yang dipancarkannya akan kurang bagus.
3# Mengatur Konfigurasi Windows
Jika anda pengguna sistim windows maka anda boleh melakukan beberapa konfigurasi untuk solusi mnemperkuat sinyal wifi.
Pergi ke properties Wireless anda yaitu Control Panel –> Network and Sharing Center –> klik kanan Change Adapter Settings dan buka Property, lihat gambar berikut ini.
Wireless Network Property
Selanjutnya klik tab Advanced dan lakukan beberapa konfigurasi.
Advanced Wireless Property
 Roaming Agressiveness
Roaming Agressiveness berguna untuk meningkatkan seberapa besar roaming wireless untuk menjaga kualitas koneksi komputer ke AP (Access Point). Semakin besar (agresif) nilai roaming komputer anda akan semakin agresif mencari AP dengan sinyal terkuat.
Throughput Enhancement
Anda perlu mengubah nilainya menjadi enbaled. Jika pilihan ini anda aktifkan, adapter anda akan menggunakan mode packet burst yang bernama WMM (Wi-fi Multimedia Mode), yang amat sangat cocok jika anda mendownload paket-paket multimedia.
Berikutnya untuk Transmission Power anda perlu menguubah nilainya menjadi Highest. Setiap komputer mungkin mempunyai wireless adapter yang berbeda beda namun anda boleh melakukan konfigurasi pada wireless adapter anda untuk mendapatkan performa terbaik.
Demikian artikel Bagaimana Memperkuat Sinyal Wifi Laptop Dengan Mudah semoga dapat membantu anda.

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar